Web Analytics

July 13, 2020

Mahasiswa Aceh Singkil Salurkan Bantuan kepada Muslim Rohingya

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Kolaborasi Lembaga Mahasiswa Aceh Singkil  menyerahkan langsung bantuan kemanusian kepada pengungsi Rohingya yang kini berada di  Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Minggu siang (12/7/2020).

 bantuan yang diserahkan itu  berupa logistik diantaranya seperti Beras, Mie instan, telur, biskuit, peralatan mandi, susu kaleng, akua gelas,permen lolipop untuk anak-anak, pakaian bekas layak pakai dan uang Tunai sebesar Rp. 8.000.000 (delapan juta rupiah). 

Bantuan yang diserahkan, diterima langsung petugas yang bersiaga dilokasi itu diantaranya pihak Muspika setempat, perwakilan UNHCR dan pihak dari Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Muhammad Zikran salah satu perwakilan lembaga Mahasiswa Aceh Singkil, 
 menyebutkan bantuan kemanusian ini sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa dan Masyarakat atau warga Aceh Singkil terhadap Musim Rohingya tersebut. Bantuan tersebut diperoleh dari hasil penggalangan dana di beberapa Wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil yang di galang selama 3 hari. 

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan para pengungsi saat ini selama berada di tempat penampungan,” ujar Muhammad Zikran. 

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 94 WNA etnis Rohingya ditemukan terombang-ambing berjarak 4 mil dilepas pantai Kecamatan Seunuddon Aceh Utara, Rabu (24/6/2020), mereka kemudian dievakuasi dan didaratkan di kawasan Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Namun menurut data terbaru, jumlah keseluruhan pengungsi Rohingya mencapai 99 orang, terdiri dari 48 perempuan, 17 laki-laki, serta 34 anak-anak.(Ahmad)

Teman Anda Belum Tau Ini Yuk Bagikan : WhatsApp






Dukung Kami di Youtube

LAPOR PAK

LAPOR PAK
Buat Laporan Anda disini, pasang Aplikasi Kami.

Media Advokasi Edisi Cetak