Web Analytics

June 20, 2021

Membanggakan, Guru SDN 3 Ulim Wakili Aceh Diklat Wasbang

Aceh, MA - Rosmawati, S.Pd, salah satu guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Ulim, Pidie Jaya ikuti Diklat Pendidikan dan Penguatan Wawasan di Kota Malang, mulai tanggal 16 sd 21 Juni 2021.

Kepala SDN 3 Ulim, Mukhlis, M.Pd mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Kewargaan Ilmu Pengetahun Sosial (PPPPK PPKn IPS) ini diikuti oleh peserta secara Nasional, di seluruh Indonesia angkatan ke 6 tahun 2021 ini, salah satu guru di SDN 3 Ulim lolos ke sana.

"Alhamdulillah, di ajang terbaik ini, salah satu guru di sekolah kami, ibu Rosmawati, S.Pd lolos untuk mewakili Aceh. Hal ini suatu kebanggaan bagi kami Pidie Jaya secara umum dan khususnya lingkup SDN 3 Ulim," ungkap Mukhlis penuh haru.

Lebih lanjut, Mukhlis menjelaskan, bahwa sejak proses awal, Rosmawati telah melewati berbagai test.

"Ini merupakan prestasi yang sangat menggembirakan bagi kami. Sebab, dari 23 kabupaten/ kota di Aceh, Alhamdulillah guru di sekolah kami lulus. Juga sebelumnya kami mengirimkan dua guru sebagai peserta, namun hanya Ibu Rosmawati yang lulus. Saya mengucapkan terima kasih kepada beliau yang begitu tekun mengikuti tahapan tahapan ini dengan tekun dan disiplin. Prestasi ini juga tidak hanya mengharumkan SD Negeri 3 Ulim saja, tetapi juga ikut mengharumkan Pidie Jaya dan Aceh pada umumnya," ujar Mukhlis.

Atas nama SD Negeri 3 Ulim, Mukhlis mengucapkan selamat dan doa agar Rosmawati yang telah mewakili Aceh, akan membawa pulang ilmu dan wawasan yang didapatkan di Kota Malang, serta diterapkan di Pidie Jaya, SDN 3 Ulim khususnya. 

Sebagaimana diketahui, para peserta yang mendaftar di ajang tersebut sebanyak 2.848 (dua ribu delapan ratus empat puluh delapan) orang dari seluruh provinsi di Indonesia, sedangkan yang memenuhi kriteria dan dipanggil ke Malang hanya 40 (empat puluh) orang. (Ismed)

Teman Anda Belum Tau Ini Yuk Bagikan : WhatsApp

Dukung Kami di Youtube

LAPOR PAK

LAPOR PAK
Buat Laporan Anda disini, pasang Aplikasi Kami.

Media Advokasi Edisi Cetak