Web Analytics

July 20, 2021

Idul Adha 1442 H/2021, SMPN 6 Unggul Sekayu Sembelih 5 Ekor Sapi



MUBA, MA- Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 Masehi, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Unggul Sekayu Sembelih 5 Sapi Kurban, Selasa (20/07/21).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 6 Unggul Sekayu, Muri SPd MSi mengatakan pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman belakang SMPN 6 Unggul Sekayu dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Alhamdulillah Hari Raya Idul Adha tahun ini SMPN 6 Unggul Sekayu menyembelih 5 Ekor Sapi. Ditengah pandemi Covid-19, penyembelihan hewan kurban tetap menerapkan Protokol Kesehatan," ujarnya.

Dijelaskan Muri, guna menghindari kerumunan masa pembagian daging kurban menggunakan sistem door to door.

"Upaya menekan penyebaran Covid-19, Pembagian daging kurban kali ini tidak menggunakan kupon maupun undangan. Daging kurban ini kita prioritaskan untuk Fakir miskin di Kelurahan Kayuara dan Pendistribusian di antar ke rumah-rumah warga melalui ketua RT sebanyak kurang lebih 500 warga yang bakalan menerima daging kurban tersebut," ungkapnya.

Muri berharap kegiatan Penyembelihan hewan kurban di SMP 6 Unggul Sekayu dapat dilakukan setiap tahun.

"Tahun kemaren 2 ekor sapi, tahun ini 5 ekor sapi dan untuk tahun depan kalau bisa kita dapat menyembelih kurban lebih banyak lagi," tandasnya. (JR)








Teman Anda Belum Tau Ini Yuk Bagikan : WhatsApp






Dukung Kami di Youtube

LAPOR PAK

LAPOR PAK
Buat Laporan Anda disini, pasang Aplikasi Kami.

Media Advokasi Edisi Cetak