Web Analytics

July 23, 2021

Mawardi Yahya Harapkan Calon Paskibraka Asal Sumsel Jaga Nama Baik Daerah


PALEMBANG, MA
- Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Jumat (23/7) pagi  menerima puta dan putri terbaik  Sumsel  yang menjadi  calon anggota Pasukan  Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional  utusan   Sumsel tahun 2021 untuk mengikuti Diklat Paskibaraka  menjelang hari puncak HUT-RI ke 76 Istana Negara, 17 Agustus 2021 mendatang.

Kadispora Provinsi Sumsel, H. Akhmad Yusuf Wibowo dalam kesempatan tersebut menegaskan, pada   upacara HUT RI di Istana Negara 17 Agustus 2021 mendatang, Sumatera Selatan mengutus dua orang calon Paskibraka  yang merupakan hasil seleksi dari 102 orang utusan 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Keduanya lanjut Akhmad Yusuf masing-masing I Nyoman Ananta Sumanata siswa kelas 2 SMA Negeri 1 Belitang Kabupaten OKU Timur. Sedangkan satu lagi adalah Anisa Takwarani Rizajandita adalah putri kelas 2 SMA Negeri 1 OKU.

"Berdasarkan hasil seleksi wawasan kebangsaan dan tes Pancasila keduanya mampu menjadi yang terbaik dari 102 orang peserta seleksi utusan dari 17 Kabupaten/Kota. Insya Allah mereka ini yang terbaik kita kirimkan ke tingkat nasional," tegasnya. 

Wakil Gubernur Mawardi Yahya mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan kedua putra/putri utusan Sumsel  itu karena telah berhasil menjadi yang terpilih untuk mengikuti   Diklat Paskibaraka di Istana Negara.

"Ata nama Pemprov Sumsel kami mengucapkan selamat karena telah terpilih untuk jadi Paskibaraka di Istana Negara, selama disana jaga nama baik Sumatera Selatan," harap Wagub.

Dia juga berharap keduanya dapat menjaga mental dan stamina menginat masa karantina cukup berat dengan berbagai aktifitas latihan yang langsung ditangani oleh pelatih dari TNI. Karena itu Wagub berharap keduanya bisa dipercaya mengemban amanah sebagai pembawa baki atau penggerek bendera pusaka saat upacara Detik-detik Proklamsi 17 Agustus 2021 mendatang.

"Kita harap nanti kalian bisa terpilih sebagai membawa baki ataupun sebagai penggerek bendara merah putih di Istana negara,” tandas Wagub.

Dilain pihak I Nyoman Ananta Sumanata, merupakan warga  Desa Nusa Bali Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur mengaku bangga karena dirinya  terpilih untuk ikut Diklat Paskibaraka tingkat nasional.

"Saya sangat senang sekali, terutama saya ucapkan terima kasih kepada orang tua, keluarga dan Tuhan yang Maha Esa. Pada Diklat nanti, dia sangat mengharapkan dapat  terpilih menjadi pasukan inti atau  paling tidak penggerek  bendera ,” harap pelajar kelahiran 15 November 2004 ini.

Hal senada juga disampaikan Anisa Takwarani Rizajandita,  dia juga berharap dapat   terpilih sebagai pasukan inti atau pembawa baki bendera pusaka.

“Doakan kami ya, agar sukses dalam menjalankan tugas ini. Kalau bisa nanti terpilih menjadi pembawa baki bendera pusaka,” ucapnya dengan bangga. (Ril)

Teman Anda Belum Tau Ini Yuk Bagikan : WhatsApp






Dukung Kami di Youtube

LAPOR PAK

LAPOR PAK
Buat Laporan Anda disini, pasang Aplikasi Kami.

Media Advokasi Edisi Cetak