Web Analytics

September 14, 2021

Curi Motor Saat Pemilik Sedang Sholat, Lukman Diamankan Polisi

MURATARA,MA - Aksi saudara Lukman (34) Bin Ridho warga Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), tidak berjalan mulus dan berakhir apes . Selasa (14/09/21).

Diketahui bahwa Pelaku Saudara Lukman telah melakukan tindak pidana pasal 363 KUHP dengan cara mencuri sepeda motor milik saudara Suparman warga Desa Lesung Batu Muda. 

Berdasarkan informasi yang himpun di lapangan, pada hari senin tanggal (13/09/21)sekira pukul 12:00 WIB telah terjadi tindak pidana pencucian yang menyebabkan korban mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta. 

Kejadian tersebut saat korban Suparman sedang melaksanakan sholat Zuhur di sala satu Masjid yang berada di Desa Lesung Batu Baru Muratara, dan seusai sholat dirinya baru menyadari bahwa sepeda motornya sedang di parkir raib di gondol maling.

Mengetahui hal tersebut dirinya langsung mencari informasi siapa yang sudah mencuri motornya , setelah mendapatkan informasi tersebut dirinya langsung melaporkan hal tersebut pihak APH.

Mendapati laporan tersebut, anggota APH langsung bergegas mencari keberadaan pelaku dengan berdasarkan ciri-ciri dan keterangan dari pelapor.

Dijelaskan Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasat Reskrim Polres Muratara, AKP Dedi Rahmad Hidayat.

Dirinya membenarkan pada hari Senin tanggal (13/09/21) sekira jam 21.00 Wib telah di tangkap pelaku tindak pidana pencurian saudara LUKMAN Bin RHIDO yang sedang berada di kediamannya.

"Pelaku diamankan pada saat pelaku sedang berada dirumah warga di desa Karang anyar kecamatan Rupit ,kemudian datanglah anggota polres Muratara," terangnya.

Kemudian dirinya menjelaskan, saat pelaku ingin di tangkap, pelaku melakukan perlawanan dan  mencoba melarikan diri dari tim Beruang Sat Reskrim Polres Muratara.

"Melihat keadaan tida berjalan sesuai renacam anggota tim Beruang Sat Reskrim Polres Muratara melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali," jelasnya

Ternyata pelaku tidak menghiraukan dengan peringatan dari tim,  lalu dilakukan tembakan tegas dan terukur oleh Tim Beruang Sat Reskrim Polres Muratara sehingga Lukman mendapatkan Doorsprize berupa peluru berhasil bersarang di sala satu kaki pelaku.Beber kasat Reskrim Polres Muratara. (AkaZzz)

Teman Anda Belum Tau Ini Yuk Bagikan : WhatsApp






Dukung Kami di Youtube

LAPOR PAK

LAPOR PAK
Buat Laporan Anda disini, pasang Aplikasi Kami.

Media Advokasi Edisi Cetak