Web Analytics

September 17, 2021

Kapal pengayoman IV Terbalik di Perairan Nusakambangan Cilacap, Dua Orang Meninggal Dunia

Cilacap, MA - Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa Kapal Pengayoman IV Rute Dermaga Wijayapura ke Dermaga Sodong di kabarkan terbalik di Perairan Nusakambangan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap Pada Jumat (17/9) Sekitar Pukul 09.00 Wib. 

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan Kansar Cilacap terima informasi Pada Jumat (17/9) Pukul 09.15 Wib bahwa telah terjadi KM. Pengayoman IV Rute Dermaga Wijayapura ke Sodong Terbalik di Perairan Nusakambangan Kabupaten Cilacap.

Kejadian bermula Pada Jumat (17/9) Pukul 08.50 Wib Kapal Pengayoman IV berangkat dari dermaga wijayapura Cilacap menuju ke dermaga sodong nusakambangan dengan mengangkut pasir split, dua unit truk dan satu sepeda motor dalam perjalanan, kapal terbalik  di mungkinkan karena embusan angin kencang dan arus kuat mengakibatkan kapal hilang kendali di titik koordinat 07°44'25.5" S 108°59'29" E. 

Diketahui informasi awal sampai dengan sekarang untuk jumlah ABK Kapal 7 orang dan 5 orang berhasil selamat kemudian 2 orang dikabarkan meninggal dunia di RSUD Cilacap.

Korban selamat bernama Subagyo Antoro Desa Kuripan RT 02 RW 09 Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap ( Kapten Kapal), Melda Subondo alamat kelurahan Mersi RT 04 RW 04 Kecamatan Purwokerto Timur kabupaten Banyumas (anggota CPNS Lapas Batu), Diki desa Tumiyang RT 01 RW 03 kecamatan Kebasen kabupaten Banyumas, Suheris (supir truk) alamat jalan damar RT  06 RW 09 Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara kabupaten Cilacap, Yulianto (Teknisi Proyek).

Korban meninggal dunia bernama Wahyu Hidayat alamat desa karangreja RT 01 RW 03 kecamatan Maos kabupaten Cilacap (anggota Lapas batu Nusakambangan), Kardim alamat jalan sengon no. 36 RT 02 RW 4 kelurahan Tritih Kulon kecamatan Cilacap Utara kabupaten Cilacap.

Upaya yang di lakukan sampai dengan sore ini kita masih melakukan upaya penyelaman dan penyisiran di permukaan air di lokasi kapal terbalik untuk memastikan bahwa sudah tidak ada tanda-tanda korban yang masih di dalam kapal tersebut.

Di ketahui Jenis Kapal Pengayoman IV tahun pembuatan 2012 Merk Cummins 6 GTA 8.3"  berukuran 25.35 meter x 7 meter x 2.5 meter Tonase bersih 41 GT dan Kotor 134 GT jumlah glatak 1 dan baling-baling 2 unit Rute Pelabuhan Wijayapura ke Dermaga Sodong Nusakambangan.

Alut SAR yang di kerahkan seperti RIB, Rubber Boat, KN 425, KLN 526, KAL Serayu, Tugboat, Kapal Survey, Kapal Rambu.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Lanal Cilacap, Kodim Cilacap, Polres Cilacap, Bpbd Cilacap, Kemenkumham, Ksop Cilacap, Disnav Cilacap, Possi Cilacap, Pelindo Cilacap, Rapi Cilacap, Act, Cilacap Rescue, Mdmc, PMI Cilacap, SAR MTA. (Pour)

Teman Anda Belum Tau Ini Yuk Bagikan : WhatsApp






Dukung Kami di Youtube

LAPOR PAK

LAPOR PAK
Buat Laporan Anda disini, pasang Aplikasi Kami.

Media Advokasi Edisi Cetak