Web Analytics

September 15, 2021

Oknum Wartawan Laporkan Pengelola Hotel Semilir ke Polres Sampang

SAMPANG, MA– Mohammad Munir selaku kontributor media MaduraPost dengan didampingi sejumlah wartawan yang tergabung dalam peguyuban Persatuan Wartawan Sampang (PWS), Persatuan Jurnalis Sampang (PJS) dan wartawan lain yang ada di Kabupaten Sampang melaporkan DM selaku Pengelola Hotel Semilir yang beralamat di Jalan Syamsul Arifin ke Polres Sampang terkait dengan adanya dugaan pelecehan dan penghinaan terhadap profesi Jurnalis., 
Selasa (14/9/2021)

M.Munir menempuh jalur hukum karena apa yang dilakukan Oknum pegawai hotel dinilai tidak pantas dengan mengatakan akan memberikan rokok kepada dirinya hanya karena ingin mengklarifikasi sebuah peristiwa di Lingkungan Hotel Semilir  lewat pesan singkat di sebuah WhatsApp.

"Hal ini saya rasa kurang pantas disampaikan oleh Pengelola Hotel Semilir tersebut  kepada seorang wartawan,” kata Munir di Mapolres Sampang, Selasa (14/9/2021).

Pihaknya mengharap, aparat agar aduan laporannya tersebut segera ditindak lanjuti sebagai pelajaran sehingga dikemudian hari, perbuatan yang kurang terpuji itu tidak terulang menimpa kepada seorang kuli tinta atau Wartawan sebab dalam hal ini masyarakat  bukan tidak tahu tentang Tupoksi tugas pokok dan fungsi wartawan dalam menjalani kejurnalistikan.

_Dengan rasa solidaritas tinggi dan rasa prihatin Kelompok PWS maupun PJS dan beberapa Wartawan di Sampang  ikut mengawal pelaporan, mereka mengharapkan tidak ada media yang ada diperlakukan kurang layak dengan dugaan tindak pidana pelecehan,” ucapnya.

Mohammad Munir menjelaskan bahwa Sebelumnya, pihaknya mendapatkan aduan masyarakat tentang dugaan tindakan pemukulan yang dilakukan oleh petugas keamanan Hotel Semilir. Untuk mendapatkan informasi tersebut, Munir akhirnya melakukan konfirmasi kepada pihak hotel Semilir 

M. Munir berusaha mendapatkan nomor telepon DM yang mengaku sebagai pemilik hotel, akhirnya dialog percakapan lewat pesan WhatsApp  terjadilah suatu kejanggalan dengan adanya Mohammad Munir diiming-imingi rokok apabila bisa mempublikasikan Hotel Semilir tersebut.

"Adapun rokok yang ditawarkan kepada Munir adalah rokok merek Penamas. Sebab bila dikasih rokok merek Surya Gudang Garam, DM mengaku kemahalan. Akibatnya sikap DM tersebut disorot sejumlah jurnalis di Kota Bahari,” tandasnya.

Sementara Kapolres Sampang melalui Kanit IV Tindak Pidana Tertentu IPDA SONI EKO WICAKSONO  membenarkan adanya laporan yang disampaikan Mohammad Munir. 

Dan akan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi untuk dimintai keterangan, termasuk saksi ahli bahasa," jelasnya. (Her Roe)

Teman Anda Belum Tau Ini Yuk Bagikan : WhatsApp






Dukung Kami di Youtube

LAPOR PAK

LAPOR PAK
Buat Laporan Anda disini, pasang Aplikasi Kami.

Media Advokasi Edisi Cetak