Web Analytics

November 22, 2021

Ngaku PK Simpan Senpira, Romlan Ditangkap Polisi

Romlan beserta barang bukti 

MUBA, MA- Romlan (45) warga Dusun I Desa Ramba Jaya Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, terpaksa ditangkap polisi pasalnya simpan Senjata api rakitan (Senpira), Minggu (21/11/21).

Pria paruh baya yang mengaku sebagai penjaga keamanan (PK) disebuah perusahaan tersebut di amankan Satreskrim Polres Musi Banyuasin lantaran menyimpan, memiliki Senpira jenis revolver.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy melalui kasat Reskrim AKP Ali Rojikin mengatakan, terduga Romlan diamankan di kediamannya, Minggu 21/11/ 2021 sekira pukul 01.30 wib dini hari.
 
"Penangkapan terhadap terduga oleh tim Serigala merupakan informasi dari masyarakat, sehingga kita lakukan penggerebekan dan dilakukan penggeledahan sehingga di temukan barang bukti 1 pucuk senpi rakitan jenis revolver warna silver yang berisi 3 butir amunisi aktif kaliber 9 mm yang disimpan di dalam lemari," ujar Ali.

Selain dari senpira tersebut saat dilakukan penggeledahan kita juga menemukan satu paket narkotika diduga jenis sabu yang disimpan di dalam tas yang dibalut dengan uang 50ribu.

Sementara Romlan saat diintrogasi mengakui senpira tersebut miliknya yang diberi dari Y pada tahun 2006 dengan harga Rp 4.500.000 yang digunakannya untuk jaga diri sebagai keamanan Perusahaan, sementara paket narkotika diduga jenis shabu diakui oleh tersangka untuk dipakai sendiri.

"Terhadap pelaku akan kita jerat dengan UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang menyimpan, memiliki dan atau menguasai senjata api (senpi) tanpa hak yang bukan profesinya dengan ancaman 10 tahun penjara, sementara untuk perkara narkobanya kita limpahkan ke satnarkoba Polres Muba," tandasnya. (JR/Ril)

Teman Anda Belum Tau Ini Yuk Bagikan : WhatsApp






Dukung Kami di Youtube

LAPOR PAK

LAPOR PAK
Buat Laporan Anda disini, pasang Aplikasi Kami.

Media Advokasi Edisi Cetak