Web Analytics

November 24, 2021

Terus Berlanjut, LSM Lira Laporkan Dugaan Pungli SMA Karang Dapo ke Polda Sumsel

MURATARA, MA - Terkait adanya dugaan praktik pungli di SMA Negeri Karang Dapo beberapa waktu lalu, LSM LIRA lanjut laporkan ke Polda Sumsel.Rabu(24/11/21)

Sebelum lanjut lapor langsung ke Polda Sumsel, LSM Lubung Informasi Rakyat (LIRA) sempat laporan dugaan tersebut ke Polres Musi Rawas Utara (Muratara), namun tidak menemukan hasil yang konkrit.

Seperti yang di sampaikan Ketua DPW LSM LIRA Sumsel, Al Anshor menjelaskan, telah melengkapi bukti-bukti tambahan terkait dugaan pungutan yang dilakukan oleh Komite Sekolah  SMA Negeri Karang Dapo Kabupaten Musirawas Utara pada kegiatan pembangunan pagar sekolah yang dibiayai oleh hasil pungutan dari wali murid. 

Dalam laporannya LIRA Sumsel meminta kepada Kapolda untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan atas dugaan pungutan tersebut.

"Surat laporan kita sudah diterima dan sudah kita lengkapi juga terkait bukti-bukti lain terkait pungutan tersebut, saya yakin aparatur penegak hukum menjalankan fungsinya dengan sangat baik dalam giat sapu bersih pungli," jelasnya. 

Kemudian ia juga mengatakan jika pada waktu lalu laporan tersebut sudah sampai ke pihak Tipikor Polres Muratara, namun tidak menimbulkan hasil yang memuaskan.

"Waktu lalu kami telah membuat laporan ke polres Muratara, namun tidak menemui hasil yang memuaskan, kita berharap ini dapat menjadi contoh bagi penyelenggara pendidikan agar tidak lagi melakukan pungutan-pungutan yang memberatkan peserta didiknya," tandasnya. (AkaZzz)

Teman Anda Belum Tau Ini Yuk Bagikan : WhatsApp






Dukung Kami di Youtube

LAPOR PAK

LAPOR PAK
Buat Laporan Anda disini, pasang Aplikasi Kami.

Media Advokasi Edisi Cetak