Web Analytics

January 14, 2022

Dinas Perdagangan Muratara Nilai Kenaikan Bahan Pokok Dipicu Melonjaknya Permintaan

MURATARA, MA - Menyikapi terkait kenaikan beberapa bahan pokok di pasaran, ini kata Kabid Disperindagkop Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Disampaikan langsung Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koprasi (Disperindagkop) Kabupaten Muratara, melalui kepala bidang Perdagangan  (Kabid) saat di bincangi di ruang kerja nya pada Kamis (13/01/22).

Azhari mengatakan jika kenaikan harga beberapa bahan pokok khususnya di Kabupaten Muratara itu wajar sebab kenaikan itu juga sekala Nasional bukan hanya di Muratara saja, namun di daerah daerah lain juga seperti itu sama harganya.

"Berdasarkan Survey kami di lapangan, kenaikan harga bahan pokok itu wajar, seperti harga minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan sebagainya, itu memang sudah menjadi ketentuan harga Nasional, bukan hanya di Muratara saja, daerah lain harganya sama, ya paling selisih dikit dari harga daerah lain," jelas Kabid.

Kemudian dirinya juga menyampaikan jika kenaikan harga bahan pokok tersebut bisa jadi salah satu pemicunya yakni, tingginya permintaan dari konsumen yang menyebabkan stok bahan tidak seimbang, maka mau tidak mau harganya naik di pasaran. 

"Dalam siklus Ekonomi juga menyebutkan, jika tidak seimbangnya antara permintaan dengan bahan yang ada, maka itu bisa menjadi sala satu pemicu naikannya harga harga bahan pokok yang sedang terjadi pada saat ini," terangnya. 

Tambah ia, saat ini pihak pemerintah terus memonitoring apakah stoknya masi aman atau tidak kurang atau tidak, kenaikan harga bahan pokok itu wajar Plasibel naik turun. 

"Kami saat ini terus monitoring ketersediaan bahan pokok tersebut masi aman atau tidak, mungkin sesekali kami akan melakukan operasi pasar, namun tidak semuanya bisa ter-cover, karena di batasi anggaran, kami cuma bekerja sebatas kemampuan kami saja dengan me monitoring stok stok bahan yang ada pada saat ini", tutup Kabid. (AkaZzz)

Teman Anda Belum Tau Ini Yuk Bagikan : WhatsApp

Dukung Kami di Youtube

LAPOR PAK

LAPOR PAK
Buat Laporan Anda disini, pasang Aplikasi Kami.

Media Advokasi Edisi Cetak