Web Analytics

January 14, 2022

Komisi IV DPRD Bengkulu Temui Disdik Sumsel, Pelajari Konsep Penerapan Program Sekolah Gratis

Palembang, MA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu bertempat diruang rapat Dinas Pendidikan,  Jumat (14/1/2022).

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu yang melakukan kunker ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Ketua Dempo Xler, dan anggota H Sudirman Alip,  Zulasmi Octarina, H Zainal, Gunadi Yunir, Mega Sulastri, Risman Sipayung,  Fitri, dan Faizal Mardianto. 

Dempo Xler mengatakan,  di Provinsi Bengkulu visi dan misi Gubernur akan melaksanakan pendidikan gratis. Sebagaimana diketahui Sumsel sudah sejak dulu jadi pilot project nasional melaksanakan pendidikan gratis. "Jadi tidak salah kalau kita melakukan kunjungan ke Sumsel," ujarnya. 

Kedua, lanjut Dempo, dalam melaksanakan pendidikan gratis ada hal yang perlu dipersiapkan regulasinya yakni Pergub yang mengatur secara khusus bahwa orang orang tidak mampu diberikan pendidikan gratis. 

"Kita mendapat ilmu yang bagus.  Di Sumsel ada SMA Negeri Sumsel yang benar benar gratis bagi yang tidak mampu dan punya prestasi," katanya. 

Dempo menuturkan, di Bengkulu juga ada sekolah yang gratis.  Namun sekolah tersebut hanya melihat dari sisi prestasinya saja,  ada yang dari keluarga mampu dan luar Bengkulu yang sekolah di Sekolah Pentagon Bengkulu. 

"Makanya kita tarik anggarannya di SMA Pentagon. Nanti kita ajak Kepala SMA Pentagon agar belajar ke SMA Negeri Sumsel.  Karena di SMA Negeri Sumsel anggarannya besar dalam membiayai siswa yang berprestasi tapi bagi yang tidak mampu," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi menuturkan,  saat menerima kunker DPRD Provinsi Bengkulu,  pihaknya memaparkan kalau di Sumsel ada SMA Negeri yang tidak ada bayaran satu rupiahpun. 

"SMA Negeri Sumsel yang membiayai anak kurang mampu tapi berprestasi. Memang benar benar  gratis.  Jadi tidak bayar sama sekali.  Mereka ingin meninjau ke SMA Negeri Sumsel," pungkasnya. (Ocha)

Teman Anda Belum Tau Ini Yuk Bagikan : WhatsApp

Dukung Kami di Youtube

LAPOR PAK

LAPOR PAK
Buat Laporan Anda disini, pasang Aplikasi Kami.

Media Advokasi Edisi Cetak